Sabtu, 20 Juni 2009

Penipuan via Kupon Undian Marak di Kota Bekasi


Maraknya penipuan melalui kupon undian yang belakangan marak di kota Bekasi membuat Koordinator Forum RT/RW Se-Kota Bekasi, Yudistira mulai angkat bicara.

"Warga diminta jangan cepat tergiur dengan kupon undian berhadia," tutur Yudistira di Bekasi, Jumat (6/6/2008).

Menurut Yudis, kupon-kupon undian berhadiah yang marak didapatkan warga di Kota Bekasi ini merupakan modus penipuan terstruktur, sehingga terlihat cukup meyakinkan akan keaslian kupon undian tersebut. "Aparat penegak hukum, harus segera bertindak tegas, karna kalau tidak akan banyak warga yang menjadi korban penipuan," tegas Yudistira yang mengaku sudah siap maju menjadi anggota Dewan dalam pemilu legislatif 2009 mendatang dari salah satu Partai besar di Kota Bekasi.

Yudis menjelaskan, salah satu contoh kupon berhadia yang banyak ditemukan dikalangan warga yakni kupon yang mengatasnamakan produk rumah tangga milik PT Wings Surya yang menjual produk kebutuhan rumah tangga seperti sabun mandi, detergen, dan pasta gigi, "Didalamnya terdapat tulisan "Anda mendapatkan Hadia Utama berupa satu unit mobil kijang Inova,", padahal kupon itu jelas palsu dan menyesatkan," jelas Yudis lagi.

Salah satu warga Bekasi yang mengaku bernama Jufri (28) mengaku pernah mendapatkan kupon undian, dan ternyata setelah dikonfirmasi melalu no telpon yang tertera di kupon tersebut, meminta agar dirinya mentranfer uang sebesar Rp 5 juta sebagai biaya administrasi, "Kita pernah dapat, tetapi pas dikonfirmasi malah minta uang untuk ditransfer, mulai dari situ saya curiga," terang Jufri warga Pondok Ungu, RT 1/11, Medan Satria, Bekasi.

Sementara itu, saat mencari tahu dari pihak perusahaan penyuplai kebutuhan tumah tangga itu, salah satu staf promosi PT Wings membenarkan bahwa kupon tersebut merupakan penipuan yang sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, "Perusahaan kami tidak pernah ada promosi melalui kupon, dan itu murni tindak kriminal," tungkas Silfi singkat.(cky)

sumber dari,
www.okezone.com

0 komentar: