Minggu, 04 Oktober 2009

Wanita Penipu Diciduk Polisi


Sepak terjang Rabiatu Adawiyah alias Atul (26), dalam hal tipu-menipu akhirnya berakhir ditangan petugas dari Sat Reskrim Unit Curat Poltabes Banjarmasin. Bagaimana tidak, Atul yang terkenal sebagai penipu ulung itu berhasil diciduk petugas saat berada di rumahnya di kawasan Jl Kelayan B Gg Setia Rahman RT 09/03 Banjarmasin Selatan.




“ Pelaku memang sudah menjadi target operasi (TO) lama kita atas aktifitasnya sebagai penipu yang sangat meresahkan warga Kota Banjarmasin,” kata Kapoltabes Banjarmasin Kombes Pol WarsitoHadi Purnomo SH melalui Kasat Reskrim Kompol Edy Suwandono Sik kepada para wartawan. Edy juga mengatakan bahwa, pelaku diketahui sudah lebih dari 2 (dua) tahun berpetualang sebagai penipu dengan modus, dalam melakukan aksinya dia berpura-pura membeli suatu barang di sebuah kios-kios kecil yang berada didalam gang.
“ Jadi pelaku membeli barang seolah-olah ingin menjual kembali sehingga para korban mengeluarkan barang pesanan berjumlah besar, saat korban lengah (masuk kedalam rumah, red) pelaku langsung kabur membawa barang-barang milik korban. Dan untuk saat ini pelaku masih kita mintai keterangan secara intensif yang mana dilihat dari jumlah laporan dan ciri-ciri dari pelaku yang sama, kemungkinan besar korban akan terus bertambah,” tambah Edy.

Sementara itu dari pantauan Barito Post di Ruang Sat Reskrim, pelaku memang menunjukkan dirinya sebagai seorang penipu ulung sejati. Hal itu dapat dilihat saat para wartawan yang menemuinya, pelaku tidak mengaku sebagai seorang penipu melainkan sebagai korban pemukulan. “ Saya disini karena anak dipukul oleh seseorang, jadi jangan di ekspose di Koran apalagi sampai di foto,” ungkap wanita yang mempunyai bentuk tubuh yang subur itu singkat.
www.Barito-Post.com



0 komentar: